Berserah Total Kepada Alam Durasi: 05:01 Oleh: Agus Ismoyo | Nia Fliam Ismoyo | M.Y.A.Rozzaq | Muh Alfi Majid Asal: Yogyakarta
Deskripsi: Dalam pandemic adalah shock bahwa tiba2 semua sumber kami untuk hidup menjadi buntu, batal. Kebingungan dan stress harus bagaimana…..? Stress yang terjadi akhirnya melewati proses, dimana kami merasa diberi pelajaran yang sangat luar biasa, pelajaran kepasrahan total. Unik pengalaman ini dalam COVID-19 menghadapi pelajaran kepasrahan total tetapi kami hidup di dalam jaman yang serba teknologi. Sebenarnya pada jaman yang kosmosentris orang yang hidup di tengah alam, hidup yang menyatu dengan alam dan kepasrahan total karena memang itu keadaaanya. Jadi oleh karena situasi kekinian ini, kami merasa syukur bisa kami merasakan secara langsung kehidupan yang tumbuh bersama alam secara murni, alami dan utuh di era tehnologi ini. Tumbuh dan mengakar adalah sebuah konsep proses kreatifitas kami, Sebagai daya hubung kami dengan alam dan sumber kreatifitas. namun sekarang sudah bukan lagi konsep atau methode proses kreatifitas yang selama ini kami lakukan, tetapi ini merupakan sesuatu kehidupan yang nyata. Saatnya alam di era teknologi telah mengajak untuk bersatu melewati peristiwa ini. menjadikan hal ini kami lebih hormat dalam melakukan sesuatu. Kami merasakan bahwa tindakan apapun Yang Kami Lakukan adalah merupakan proses kreatif yang akan menciptakan sesuatu bentuk visual baru. Sebagai contoh di rumah kami di dapur ada tempat sampah. Setiap kali masak kotorannya selalu dibuang di tempat sampah, seandainya kita lupa satu atau dua hari sampah akan bau mungkin tumbuh binatang binatang set. Siapa yang membuat bau busuk & binatang set itu….alam? ..atau kita?.....atau waktu?



Berserah total kepada alam : Situasi yang memaksa kami harus berserah total kepada Alam ini merupakan ruang dan waktu yang sangat berharga sebagai peningkatan kesadaran didalam proses kreatif yg selama ini kami lakukan. Pengalaman COVID memberi kesempatan untuk merasakan, menerima dan membuka kesadaran diri terhadap harapan kebersamaan di dalam harmoni kehidupan merupakan sebuah realita yang harus kami sadari. Ini agar bisa mengucapkan kekuatan dan kebesaran alam. Ini juga supaya terhadap harapan kebersamaan di dalam harmony kehidupan, kami bisa mampu mencapai kesadaran agar ini menjadi sebuah realita.
TAMPILKAN DESKRIPSI