Jaga Keluarga, Menjaga Indonesia Durasi: 02:56 Oleh: Arief Rachman Asal: Bekasi
Deskripsi: Masa pandemi bukan isapan jempol belaka, keberadaannya nyata dan begitu jelas adanya. Realita dilapangan banyak yang belum siap dengan keadaan. Tua – muda, kaya – miskin, kuat – lemah, sendiri sendiri maupun berpasangan, tak sedikit yang bersikap cuek dan menyepelekan. Status pandemi mestinya dimaknai secara global dan tak sebatas fokus pada penanganan, tapi disertai langkah preventif terhadap penyebaran.



Keluarga menjadi lingkungan terkecil yang harus dijaga. Melindungi keluarga, menjaga Indonesia. Kekuatan keluarga dengan segala potensi pengetahuan dan kebijaksanaan yang dibangun didalamnya, menjadi modal awal untuk mawas diri terhadap pandemi. Rumah sebagai ‘Ruang’ dan keluarga sebagai ‘Sistem’ nya menempatkan keluarga pada posisi bukan sekedar mengelola masalah domestik, keluarga mampu menawarkan gagasan juga perspektif. Ya tuhan kami, lindungilah kami, orang tua kami, saudara-saudara kami , tetangga kami, teman-teman kami, dan bangsa ini dari virus Corona.



New normal bukan semata-mata propaganda, new normal adalah moment untuk menciptakan semangat baru, harapan baru, melalui kreatifitas budaya, teknologi, ekonomi, menuju era baru yang lebih maju.
TAMPILKAN DESKRIPSI