SAME STORM different boats Durasi: 01:29 Oleh: Bibiana Lee Asal: Jakarta Utara
Deskripsi: Karya ini dibuat dengan style kinetic typography. Karya ini dibuat dalam konteks ‘SAME STORM different boats’. Seperti judulnya, video ini mencatat bahwa walaupun seluruh rakyat Indonesia dan seluruh dunia terdampak oleh Covid-19, sesuatu yang tidak terbayang terjadi, di mana mobilitas manusia harus dibatasi dengan cara lockdown atau PSBB, dampaknya terhadap setiap manusia berbeda.



Rasa ketakutan dan cemas yang dialami oleh setiap individu berbeda, tergantung kondisi fisik dan kondisi sosial masing-masing. Dan dampaknya terlihat dari aksi2 yang dilakukan oleh setiap individu. Ada yang mengambil kesempatan untuk berbuat onar, berpolitik…. ada yang mengambil kesempatan untuk berbagi kepada sesama, ada yang mengambil kesempatan untuk berbuat jahat, ada yang merenungkan dampak kehidupan manusia yang sediakala terhadap bumi ini, dll.



Cara hidup manusia tidak akan seperti sedia kala, karena manusia sudah dilatih untuk hidup dengan technology, mulai dari anak-anak pra-sekolah dalam beberapa bulan lockdown diterapkan.
TAMPILKAN DESKRIPSI