Beli Sabar Dimana, ya? Durasi: 03:25 Oleh: Rayi Karamina Asal: Surabaya
Deskripsi: Menceritakan tentang kegelisahan seorang Ibu di masa pandemi ini, dimana anak dan suaminya berada di rumah 24 jam selama beberapa bulan. Seorang Ibu yang biasanya bisa mengerjakan pekerjaan rumah dengan santai ketika anak dan suami beraktivitas di luar, sekarang tidak lagi. Seorang Ibu merasa ikut bersekolah, ikut ke kantor juga, karena semua serba daring dan dilakukan dari rumah. Ada saja permintaan dari anak dan suami, dan sebagai ibu tidak bisa mengabaikan itu. Padahal seorang ibu juga memiliki pekerjaan sendiri, belum lagi perlu menjaga kesehatannya, fisik maupun mental, agar dapat menjaga kesehatan keluarganya.



Di video ini tercantum video-video pendek kegiatan keluarga pelukis selama pandemi ini dan juga dilukis di atas kertas menggunakan cat gouache dan pastel.



Lukisan menggambarkan seorang ibu yang sedang yoga, sambil mengiris lemon mempersiapkan ramuan sehat untuk keluarga, dan juga video call bersama temannya agar tetap waras. Pada background nampak seorang anak yang sedang sekolah daring namun tetap memanggil ibunya untuk meminta bantuan, dan juga seorang suami yang sedang menelpon urusan pekerjaan tapi tetap memanggil istrinya meminta tolong sesuatu.



Jadi,

Beli sabar dimana, Ya?
TAMPILKAN DESKRIPSI