Bagimu Negeri Durasi: 04:27 Oleh: Eddy Purwantoro X Faizal Asal: Lampung
Deskripsi: Secara khusus karya seni tersebut saya dedikasikan buat istri saya tercinta, yang kebetulan bekerja sebagai perawat disalah satu Rumah Sakit di Lampung dan sekaligus sebagai sebagai penghormatan kepada rekan-rekan garda terdepan penanganan pasien covid-19 diseluruh nusantara ini.



Secara visual karya seni ini terkonsep sebagai mobil AMBULANCE hasil modifikasi dari kendaraan mini bus MITSUBISHI JETSTAR 1987 yang dipadu dengan tehnknik Seni Lukis manual. Pada sisi kanan body mobil adalah visual garda terdepan Penanganan Covid-19 dengan sikap Optimisme #Pantang menyerah demi menyelamatkan generasi-generasi Indonesia. Pada bagian kiri body mobil adalah visualisasi seorang petugas medis dalam bahasa tubuh "Doa dan Pengharapan" demi menunaikan janji baktinya pada negeri ini. Pada sisi belakang body mobil adalah visual PETA Indonesia yang terwujud dalam kondiri kerapuhan, berkarat merespon kondisi Indonesia saat ini dan kondisi mobil antik tersebut. Sedangkan pada bagian bawah adalah visual tengkorak dengan angka-angka pada bagian dahi..merupakan penggambaran jumlah korban Covid-19 baik itu petugas medis ataupun pasien yang hanya beridentitaskan angka dan hilangnya nilai-nilai kemanusiaan. Sedangkan pada bagian depan/muka mobil tersebut merupakan visualisasi rangkaian bunga yang berantakan terlepas dari tali pita yang menginterprestasikan keadaan Indonesia yg dulu indah, damai, tertata....kini sedang berantakan akibat dari Pandemi Covid-19 saat ini.



Secara keseluruhan karya ini diharapkan dapat memberikan support kepada garda terdepan penanganan Covid-19 sekaligus turut berperan serta aktif menjadi media dalam mengkampanyekan kepedulian protokal kesehatan kepada masyarakat agar tetap waspada akan penularan covid-19.
TAMPILKAN DESKRIPSI