Rindu Sekolah Durasi: 01:35 Oleh: Asep Wahyu Asal: Bandung
Deskripsi: Memasuki tahun ajaran baru untuk siapapun akan sangat bergairah, pun demikian dengan siswa dan guru. Namun ternyata hal tersebut hanyalah angan-angan saja. Di masa pandemi ini mengubah paradigma belajar, selain kita diharuskan work from home, siswa juga harus belajar lewat daring.


Sungguh terasa berat mengingat hal tersebut masih baru. Banyak kendala yang kita rasakan, kehabisan kuota lah, ga bisa download, ga bisa upload, dll yang sangat menyita waktu dan fikiran.


Setelah masa PSBB, guru sudah mulai masuk sekolah dengan protokol COVID-19 yang ketat. Kebiasaan pun berubah, cek suhu, cuci tangan, faceshield, masker menjadi keseharian yang wajib dilakukan.


Namun ada yang sangat kosong dari pandangan di sekolah, Riuh anak nampaknya ga terdengar lagi. Nyaris sudah seminggu ini sekolah seperti mati tanpa kegiatan.


Dengan mengambil setting di SMKN 11 Bandung, objek gambar menyoroti mural yang ada di dinding hasil saya dan anak-anak ingin menggambarkan bahwa kita rindu bersua, belajar, dan bermain di kelas dan lingkunhan sekolah.


Rindu Sekolah

Rindu belajar

Rinda yang serindu rindunya


Semoga pandemi ini cepat berakhir

Aamiin
TAMPILKAN DESKRIPSI